Search for
Login | Username Password Forgot? | Email: | Create Account
Non English | Entries: 29 | Views: 42 | Modified: 1 hour ago | | Add to My Feeds
Report

Saya berusia 16 tahun dengan BB 53 kg dan tinggi 168 cm. Kira-kira saya termasuk gemuk atau tidak? Dan perut saya juga buncit, bagaimana cara mengecilkan perut menurut tips Anda? Apakah kalau diet yang tidak sesuai anjuran akan membuat badan semakin gemuk? Apakah aerobik adalah yang tepat? Bagaimana cara mengatur makanannya. Tolong berikan tipsnya.


Untuk menurunkan berat badan, bukan mengurangi makan kuncinya, tetapi diperlukan makan sehari 5 – 6x dalam sehari, dalam porsi kecil yang berisi makanan sehat. Ganti karbohidrat Anda dengan karbohidrat baik, makanan seperti nasi putih, gula, ice cream, roti putih, buah-buahan yang terlalu manis mengandung gula yang sangat tinggi, dan gula tersebut akan sangat mudah diubah menjadi lemak, oleh karena itu konsumsilah karbohidrat baik seperti nasi merah sebagai pengganti nasi putih, oatmeal dan roti gandum sebagai pengganti roti putih. Karbohidrat baik diserap secara perlahan-lahan sehingga akan membantu Anda menurunkan berat badan karena penyerapan secara bertahap mengurangi adanya penimbunan energi yang potensial menjadi lemak.


Mengurangi porsi makanan secara drastis akan memperlambat metabolisme tubuh, sehingga ketika Anda mengurangi makan, berat Anda akan turun dengan sangat lambat, dan ketika Anda mulai makan lagi, sebagian besar yang Anda konsumsi akan langsung diubah menjadi lemak dan berat badan Anda akan tetap atau naik lagi.


Selain itu, konsumsi protein dalam jumlah yang cukup, protein dapat didapat dari daging sapi, dada ayam, kacang-kacangan dan susu protein. Protein membantu memperlambat pencernaan dari karbohidrat dan merupakan bahan baku utama pembentuk jaringan otot, otot merupakan jaringan yang senantiasa membakar lemak, bahkan ketika Anda tidur.


Pengolahan daging boleh dimasak dengan direbus, dibakar, atau dipanggang asal tidak digoreng dengan minyak, menggunakan bumbu sarat lemak atau menggunakan gula. Garam diperbolehkan, tetapi dalam jumlah yang sangat kecil. (garam diet lebih disarankan).


Untuk suplementasi Anda dapat menggunakan Ultra Ripped formula, formula pembakar lemak terbaik dari Ultimate Nutrition yang berguna untuk menurunkan nafsu makan, menambah energi dan membantu tubuh membakar lemak.


Untuk panduan dasar tentang diet terlengkap dan terbaik, lihat di:

http://www.sportindo.com/page/183/Food_Nutrition/Ultimate_Diet_Guide.html


Untuk contoh panduan pola makan, latihan dan suplementasi yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan, Anda bisa melihat di http://www.sportindo.com/goal/?fatloss


Tapi untuk kasus anda, anda tidak terlalu gemuk, bahkan saya rasa mungkin cuman buncit saja, untuk menghilangkan perut buncit, mulai berolahraga 3-5x seminggu (jogging/lari pagi/ jalan) paling tidak 30 menit setiap hari.


More from FITNESS

Berat Badan Stagnan 09 May 26
Manfaat Skipping 09 May 26
Kelebihan Protein?? 09 May 26

^ Back To Top