Search for
Login | Username Password Forgot? | Email: | Create Account
Non English | Popularity: 3 | Entries: 29 | Modified: 3 hours ago | | Add to My Feeds

Saya ingin nambah tenaga pada waktu fitness, selama ini saya minum suplemen bakar lemak kemudian dijadikan tenaga atau minum creatine tapi saya tidak merasa bertambah banyak tenaga, jadi kira-kira suplemen apa yg bisa menambah tenaga supaya badan bisa tambah besar selama ini saya tidak sanggup angkat beban yg berat, thanks atas informasinya.


Untuk peningkatan power saya paham kalau banyak INFO di luar sana, yg mengatakan fat burner bisa nambah tenaga, atau creatine bisa nambah tenaga.


Fat burner memiliki komponen CAFFEINE sebagai agent thermogenik, peningkat metabolisme tubuh, agar tubuh dpt membakar kalori lebih banyak, bahkan pada saat tubuh tidak melakukan aktifitas olahraga. Caffeine merupakan unsur stimulan yg merangsang saraf simpatik tubuh, sehingga terasa lebih segar, lebih bertenaga. Tapi satu yg harus di catat, adalah OTOT mengambil POWER dari GULA OTOT (glycogen) jadi meskipun kita uda pake fat burner, tapi kalo BENSIN nya (glycogen), kosong, otot tetep aja ga bakal kuat.


Pengalaman dgn salah satu teman sy yang sy bantu latihannya, ada satu jenis supp yg mengandung caffeine, dia gunakan, dan selama 30 mnt pertama dia semangat, latihan kuat, dan menurut dia, dia jadi lebih kuat dari biasanya. Tp setelah 50 mnt, dia masih semangat, ototnya tiba-tiba dia rasakan kaya lemes, ga bisa angkat lagi. Itu yg tadi sy jelasin, OTOT nya uda kehabisan bensin, glycogennya kosong, karena dia sblm latihan ga makan makanan yg mengandung karbohidrat kompleks. Terlalu jauh waktu nya dari dia makan siang ke jam latihan di sore hari.


Creatine adalah senyawa dari beberapa macam asam amino yg membentuk satu unsur memiliki karakteristik khusus. Singkat kata, Creatine ini adlaah PENDAUR ULANG energi. Energi utk angkat beban dihasilkan dari ATP (molekul energi), saat kita angkat beban, ATP ini di pecah, menjadi bentuk yg gak kepake lagi di tubuh. Kalo stok ATP masih banyak, kita akan tetep kuat utk angkat beban. Tapi seiring waktu, ATP habis, dan lemes, jadi ga bisa kuat lagi. Creatine main peranan, mendaur ulang ATP yg uda pecah, dijadikan ATP baru, sehingga stok ATP naik lagi. Ini berulang2 terjadi hingga akhirnya creatine yg ada di tubuh juga makin habis.


Knp creatine dianggap bisa MENINGKATKAN POWER? Utk orang yg uda ngerti make creatine, selagi ATP nya masih ada, dia akan MAKSA latihannya supaya lebih berat lagi, dan repetisi lebih banyak lagi. Akibatnya otot ter STIMULASI MAKSIMAL. Sehingga pada latihan berikut nya, tenaganya seakan-akan bertambah. Latihan kemaren cuman bisa 20 kg per sisi, latihan skrg bisa 25 kg per sisi.


Jd yg penting, latihan konsisten. Pelajari teknik latihan utk titik failure, di mana otot sudah berat banget, tapi masih dipaksa. Progressive Overload. Ini salah satu teknik di angkat beban, utk menaikkan kapasitas kerja otot.


More from FITNESS

Otot Rusak? 09 May 26
Berat Badan Stagnan 09 May 26
Manfaat Skipping 09 May 26
Kelebihan Protein?? 09 May 26

^ Back To Top