Search for
Login | Username Password Forgot? | Email: | Create Account
Non English | Popularity: 3 | Entries: 29 | Modified: 3 hours ago | | Add to My Feeds

Umur saya 23 tinggi 158 dan BB saat ini 54, kadang BB bisa sampai 56, kalau sudah 56 saya merasa agak berat jadi saya diet dan berhasil turun paling sampai 55-54, apakah dengan berat 54 itu BB saya sudah normal?? karena banyak teman saya mengatakan saya gemuk…. (sekedar informasi, kalo saya diet saya hanya makan pada waktu siang saja, pagi saya makan buah dan malam tidak, tapi kalo sudah BB 54 kdg saya jd lupa diri jadi kadang malamnya makan :P)

saya baru ikutan gym, udah seminggu dan baru latihan 2 kali, pertama kali latihan saya pake treadhmill trus di kasi tau untuk angkat beban 10kg dan shitup 15×4, stl pertama kali latihan.. seluruh badan saya sakit.. terutama di lengan dan di perut.. jadi latihan yang ke2xnya (itu 2 hari setelah latihan yang pertama) saya cuma lari saja dgn treadhmill selama 30 mnt (larinya sih kdg2 jalan kalo cape), yang saya tanyakan..


1. Gimana cara mengecilkan lengan atas dan paha?? soalnya lengan saya besar seperti ibu-ibu. Apakah latihan beban 10kg itu bisa membantu mengecilkan lengan?? karena saya takut tangan saya malah jadi berotot dan besar seperti laki-laki alias kekar.


2. Kalo badan sakit karena olah raga sebaiknya berhenti dulu sampai sakit hilang atau tetap rutin 2hari sx dgn ttp latihan beban dan sit up (jujur kemarin waktu latihan yang k2 untuk mengulang latihan yang pertama perut dan lengan saya tidak kuat karena masih sakit)?


3. Gimana caranya menghilangkan perut buncit?


4. Berat ideal saya berapa?? dan gimana caranya supaya saya bisa mencapai berat ideal saya??


Untuk orang awam, biasa digunakan parameter Body Mass Index (BMI) untuk mengukur apakah berat badan seseorang dikatakan normal, di bawah normal atau obes. Kalau menurut BMI kamu dikategorikan normal, tetapi BMI tidak bisa digunakan sebagai patokan, lebih tepatnya digunakan alat ukur lemak/ body fat monitor. Kelebihannya kita bisa mengetahui presentase kadar lemak tubuh kita, walaupun sebenarnya dalam parameter BMI kamu normal tetapi belum tentu kadar lemak tubuh kamu normal pula, mungkin karena kadar lemak inilah yang menyebabkan kamu dikatakan gemuk oleh teman-teman kamu : p. Solusinya lakukan pemantauan kadar lemak kamu setiap saat untuk mendapatkan kemajuan dalam program diet kamu, Ultimate menyediakan alat ukur lemak yang akurat dan canggih yang dapat memantau kadar lemak kamu setiap saat yang disebut UG Body Fat Monitor, jangan terpaku pada timbangan semata karena pengukuran lemak ini sangat penting menunjang program diet kamu.


1. Lengan dan paha tidak bisa dikecilkan : p, mungkin yang kamu maksud adalah memperindah lengan dan paha kamu, satu-satunya cara adalah dengan latihan beban dan kardio. Latihan beban membantu pembentukan otot sedangkan kardio membantu mengikis lapisan lemak kamu, jika otot terbentuk maka lapisan lemak akan semakin menipis pula, jika lapisan lemak menipis bagian lengan, perut dan paha akan terlihat lebih menawan. Sebaiknya kamu meneruskan latihan kamu walaupun badan kamu sakit karena itu merupakan hal yang wajar sebagai akibat otot yang rusak dan pembentukan asam laktat pada bagian2 otot, pergilah ke gym minimal 4 x seminggu, tips dari saya: lakukan pemanasan dahulu 10-15 menit, latihan beban dan perut 30 menit, kemudian diikuti latihan kardio 30 menit, setelah latihan konsumsilah tinggi protein dan karbohidrat. Otot yang sakit bisa dihindari dengan suplemen protein, Anda bisa menggunakan Pro Star Whey yang rendah kalori dan tinggi protein, mencapai 81% protein per saji, sangat cocok menunjang program diet kamu. Sebelum latihan cobalah konsumsi Ultra Ripped untuk meningkatkan stamina, tenaga dan membakar lemak tubuh kamu. Otot kamu tidak akan besar dan tidak akan kekar seperti laki-laki karena tidak memiliki hormon testosteron yang tinggi seperti laki-laki, janganlah khawatir.


2. bisa dilihat pada jawaban saya di atas, jika tidak kuat mungkin set dikurangi dari 4 menjadi 3. Jangan berhenti, tetap rutin 1 minggu 4x berlatih, jadwal bisa kamu sesuaikan sendiri. Kalau kamu berhenti, tubuh kamu menjadi tidak terbiasa dengan kondisi tersebut dan ketika mulai berlatih kamuakan sakit kembali. Jangan lupa konsumsi karbohidrat dan tinggi protein yang cepat diserap tubuh untuk menghindari DOMS (Delay Onset Muscle Soreness), yaitu kerusakan otot yang menimbulkan rasa nyeri seperti yang kamu rasakan.


3. perut buncit tidak bisa dihilangkan. tetapi lemak di perut yang buncit yang dihilangkan, caranya sudah saya sebutkan di atas yaitu melalui latihan beban dan kardio. Latih otot perut kamu setiap hari dan lakukan kardio untuk membuang lemak di perut kamu, otot perut akan semakin terlihat apabila lemak semakin tipis. Konsumsi Ultra Ripped sangat membantu menghilangkan lemak diperut kamu.


4. Berat ideal kamu? sekali lagi jangan berpatokan dengan timbangan kamu ataupun tetek bengek dengan berat badan ideal. Berat tidak bisa digunakan sebagai patokan untuk mengetahui presentase lemak tubuh kamu, padahal lemak inilah yang seharusnya kita resahkan bukan? Timbunan lemak di tubuh membuat penampilan kamu tidak menawan. Gunakanlah UG body fat monitor untuk memantau kadar lemak kamu setiap saat dan menunjang keberhasilan program diet kamu.


More from FITNESS

Kolostrum 10 Mar 17
Puasa dan Fitness 10 Mar 17
Body Fat 10 Mar 17
Pikun 10 Mar 17
Otot Rusak? 09 May 26
Berat Badan Stagnan 09 May 26
Manfaat Skipping 09 May 26

^ Back To Top