Search for
Login | Username Password Forgot? | Email: | Create Account
Non English | Entries: 515 | Views: 322 | Modified: 4 months ago | | Add to My Feeds
Report

Penyebab kenapa Google lelet indeks artikel baru. Mungkin banyak rekan blogger, termasuk anda mengalami masalah indeks artikel baru, dimana artikel baru anda publis tidak terindeks hingga hitungan jam bahkan hari. Hal tersebut dialami oleh banyak blogger, termasuk saya, seperti saya sudah utarakan di Google update Pagerank. Dan masalah ini dimulai pada tanggal 19 Oktober kemarin.

Keadaan ini tidak hanya menimpa blog-blog biasa, namun blog-blog teknologi besar seperti TechCrunch, Mashable, Gizmodo dan lain sebagainya. Jadi jangan khawatir, anda tidak sedang di hukum Google. Kenyataannya karena yang tampil di Google search adalah link Feed bukan link artikel.

Alasan terjadi masalah ini bukanlah masalah update algoritma atau kebijakan baru pihak Mountain View, atau juga karena situs anda kena bendera merah (Red Flag), namun karena masalah teknis – mungkin seorang insinyur Google melakukan salah pencet tombol (lol) – sehingga terjadilah kesalahan teknis yang menyebabkan keadaan ini terjadi.

Seperti yang dijelaskan oleh pegawai Google John Mu berikut ini:

Google Berhenti Indeks Website

Klik Pada Gambar Untuk Memperbesarnya

Jadi penyebabnya sudah diketahui alias teridentifikasi. Sekarang kita tinggal terus ngeblog dan tidak usah melakukan perubahan apapun pada website kita, seperti yang di sarankan John Mu, biarkan pegawai Google yang menyelesaikannya. Memang butuh waktu, namun karena ini bukan akibat perbuatan kita, jadi stay cool, calm and confident!

Oke jika website atau blog anda terkena imbas dari kesalahan teknis indeks ini, dan mau tahu apakah sudah terobati, silahan lakukan pengecekan dengan gunakan : site:http://namablogkamu.com di Google. Seperti gambar berikut ini:

Hasil Blog Terbaru Di Google

Jika posting terbaru blog anda muncul maka berarti proses indeks blog anda sudah mulai kembali pulih, tinggal tunggu beberapa hari saja. Sekali lagi, alasan penyebab Google lelet indeks artikel baru blog bukan karena update algoritma, update pagerank apalagi kebijakan baru, tetapi karena kesalahan teknis dan menimpa semua website dan blog di semua ukuran bahkan ke situs CNN.


More from Rumah Abi


^ Back To Top