Search for
Login | Username Password Forgot? | Email: | Create Account
Non English | Popularity: 2 | Entries: 77 | Modified: 1 hour ago | | Add to My Feeds
Proxy Server
Trik kali ini membahas tentang "cara mencari proxy dan port server gratisan dengan cepat", catat atau bookmark dahulu situs web-web pencari bugs di bawah ini:
1. Tejji.com
2. Ping.eu

- Selanjutnya, langkah pertama dalam mencari proxy server adalah mencari informasi iklan dari operator seluler di televisi, koran, atau internet, karena lewat iklan tersebut Anda bisa memantau promosi-promosi yang ditawarkan oleh operator, yang situs resminya-nya dapat Anda jadikan bugs.

- Langkah kedua, situs operator atau kueri yang dicurigai mengandung proxy server Anda catat. Misalnya: server4.operamini.com.
Oleh sebab itu banyak proxy-proxy dari Opera Mini yang bisa dijadikan media untuk internetan gratis.

- Langkah ketiga, ubah URL atau domain yang Anda catat tadi ke IP Numeric dengan Tejji.com.
Sebagai contoh:
server4.operamini.com => 141.0.11.253.

- Langkah keempat, catat IP Numeric tersebut. Kemudian masuk ke Ping.eu.
Pada web Ping.eu:

1. Pilih "whois", masukkan IP Numeric tersebut ke kolom dan klik "go". Ada berbagai macam-macam informasi di dalamnya (Anda abaikan saja)

2. Lalu klik "proxy checker", pada kolom port isikan dengan nomor berikut: 8000, 8080, 80, 3128, 3124, 9201, 9002 (semua nomor port ini yang biasa digunakan untuk internet), kalaupun ada port yang lain, fungsinya jelas berbeda.

3. Nanti Anda akan mendapatkan notifikasi, diantaranya:
=> connection time out
=> connection refused
=> 141.0.11.253:80 is not proxy server
=> 141.0.11.253:80 is a proxy server
Catatan: cari sampai ketemu proxy server dengan beberapa nomor port di atas.

4. Kalau sudah memperoleh proxy server, klik "port check". Biasanya yang dideteksi sebagai proxy checker yaitu yang port-nya "open". Notifikasinya seperti ini:
141.0.11.253:80 port is open

5. Nah, IP:141.0.11.253 dan port:80
inilah yang Anda jadikan pengaturan konfigurasi baru atau file prov. Kalau APN, bisa Anda isi sesuai operator yang Anda pakai. Misalnya Telkomsel, indosatm2, 3gprs, dan lainnya.

6. Uji coba dulu di browser ponsel Anda. Coba buka 0.facebook.com atau apa saja. Kalau bisa koneksi, berarti bisa digunakan jalur akses internet. Kalau beruntung, bisa gratis internetan di browser ponsel. Kalau tidak gratis, bisa kita manipulasi dengan Opera Mini. Sudah tahu kan rahasia gratisan internet Three??? Bagian itulah yang bisa Anda manipulasi.

Atau jika Anda punya pengaturan Opera Mini yang mungkin masih bisa koneksi, misal pengaturan di Menu Handler Opera Mini yang tadinya bisa koneksi dikarenakan proxy dan portnya diblokir oleh operator, bisa Anda ganti proxy dan portnya yang ada di pengaturan jalur akses ponsel, dengan yang Anda dapatkan tadi. Dan koneksikan lewat jalur akses baru yang Anda buat tadi di atas.

Happy Free Internet!!! Good Luck.

More from Blog Tips


^ Back To Top