Search for
Login | Username Password Forgot? | Email: | Create Account
Non English | Entries: 139 | Views: 121 | Modified: 5 months ago | | Add to My Feeds
Report

Belajar bahasa inggris kini semakin mudah dan efektif dengan tersedianya berbagai perangkat pendukung seperti mp3 player, komputer, ipad dan perangkat elektronik audio visual lainya. Namun untuk mendapatkan video tutorial belajar bahasa inggris terkadang harus merogoh kocek yang dalam, artinya harus beli dengan harga yang lumayan mahal.

Sebenernya pembelajar bahasa inggris dapat memanfaatkan sumber daya yang melimpah yang ada di internet. Pembelajar bahasa inggris bisa mendapatkan jutaan video pembelajaran bahasa inggris secara online.

Salahsatu situs yang berbagi video yang terpopuler Yotube bisa menjadi guru untuk berbagai tutorial. Termasuk dalam hal ini belajar bahasa Inggris. Di situs Youtube ada beberapa channel yang secara khusus memberi pengajaran bahasa inggris secara gratis. Beberapa channel utama misalnya : http://www.youtube.com/user/JenniferESL , di channel ini pembajar dapat belajar pelafalan (pronunciation) sampai lebih details sampai dengan tata bahasa inggris (grammar) yang disertai dengan contoh-contohnya. Selain channel tersebut ada beberapa yang lainya seperti “English with Mr. Duncan“.

Pertanyaanyaan yang muncul bagaimana cara berlangganan video tersebut? Supaya dapat pemberitahuan setiap ada video yang diunggah (upload), kita harus subscribe atau berlangganan dengan mengklik di channelnya “subscribe“. Hal yang diperlukan adalah sebuah akun google (gmail).  Jika sudah berlangganan akun maka setiap ada video baru yang diunggah, akan ada email pemberitahuan dari otomatis ke alamat email.

Belajar Bahasa Inggris Youtube

Bagaimana cara mendownload video-video tutorial Bahasa Inggris tersebut dan menyimpanya di komputer atau perangkat pemutar video lainya? YohanSalman.com sudah membuat tulisan tentang cara mendownload video di youtube di artikel sebelumnya.

Masih ada pertanyaan lainya? Silahkan isi kontak komentar di bawah ini.

Tulisan lainya :

  1. Cara Mendownload Video Youtube Tanpa Software dengan Mozilla Firefox
  2. OST Jewel in The Palace versi Bahasa Mandarin
  3. Mengubah Pengaturan Bahasa Pada Gmail


More from YohanSalman.com


^ Back To Top