Search for
Login | Username Password Forgot? | Email: | Create Account

Non English | Entries: 473 | Views: 15742 | Modified: 1 month ago | | Add to My Feeds
Report
Bermain google adsense memang menuntut kesabaran dengan usaha yang serius, karena selain mendaftar google adsense yang tidak mudah masih ada masalah-masalah lain yang berhubungan dengan google adsense. Setelah memiliki account google adsense memang ada beberapa yang bisa kita lakukan selain memasang adsense for content, ada juga adsense for domain, search dan feed.


Memasukan PIN atau Personal Identification Number merupakan salah satu syarat yang diberikan google adsense agar kita bisa berlenggang dengan nyaman adalah kita harus. Akan tetapi salah satu kendala yang sering dihadapi adalah pin adsense yang tidak sampai ke alamat, seperti yang saya alami setelah 3 kali request PIN Adsense masih tidak sampai juga.

Pada waktu login ke google adsense dan kita belum memasukan pin GA maka akan muncul peringatan dengan background merah seperti dibawah ini:



Untuk Mengatasi PIN Adsense Yang Tidak Sampai Ke Alamat Kita ikuti prosedur berikut ini :
1. Login ke google adsense, kemudian klik “More Details” (lihat gambar diatas).
2. Berikutnya ada akan masuk ke halaman untuk memasukan PIN adsense, kemudian Klik “Please enter your PIN”
3. Setelah itu akan muncul halaman PIN Information yang berisi tentang akun anda, lihat link paling bawah setelah data negara, cari dan klik link “click here“
4. Yang terakhir adalah mengisi form yang sudah disediakan adsense, yang harus anda isi adalah Nama, Kontak email, login email dan Publisher ID, kemudian klik “Submit”
5. Periksa email anda.

Menurut pengalaman saya melakukan cara diatas, ternyata membutuhkan 2 kali proses. Karena pertama kali melakukan cara diatas saya hanya menerima email auto reply, lalu beberapa hari kemudian saya lakukan lagi dan baru dibalas oleh tim adsense yang meminta saya membalas email tersebut beserta scan data identitas. Yang isinya seperti ini:

Hi,


Thanks for your response. I understand that you’ve been unable to receive your PIN.
In order to resolve this issue, please respond to this email and attach a digital image of a government issued ID card, bank statement, or telephone bill displaying your payee name and mailing address as it appears in your account. Please note that we’re only able to accept information printed in one of our supported languages. You can find a list of supported languages at https://www.google.com/support/adsense/bin/answer.py?answer=9727>

Setelah mendapatkan email tersebut, kemudian saya mengirimkan hasil scan KTP dan tagihan internet sekaligus. Dan setelah menunggu 1 hari akhirnya peringatan “payment hold” sudah hilang artinya proses diatas sudah sukses. Jadi bagi teman-teman yang masih menunggu pin adsense setelah 3 kali request bisa menggunakan cara diatas.

More from Tips

Kode Kliring BTPN 11 Mar 3
Autoclick on VB6 10 Nov 3
VB6 Trainer 10 Nov 3


^ Back To Top